Rabu, 22 Januari 2014

Cinta Dalam Kode

Sewaktu malam, hujan turun dengan pasukannya. Rintik-rintik. Tapi lama reda. Dan di tempat lain, di dalam sebuah rumah kecil yang hangat dan nyaman, ada pasangan baru (Ningsih dan Sapri) sedang bersantai sambil rebutan remot televisi. Ningsih pengin nonton acara campur-campur. Sapri pengen nonton acara OVJ karena kembarannya ada disana (Andre Taulahkemana). Karena Ningsih gak mau ngalah, siaran OVJ langsung di hapus dari chanel favorit. Sapri cuma bisa menghela napas, sambil makan roti coklat sisa kerabmaru (kenal akrab mahasisa barkelanjut) kemarin minggu. Nyam-nyam-nyam Sapri makan terus sampe perutnya mules.

Sementara hujan masih saja turun.

30 menit kemudian. Ningsih mulai bosan dengan acara televisi yang dia tonton. Alhasil Ningsih pun duduk di samping Sapri yang dari tadi keliatan nahan boker karena roti sisa kerabmaru itu ternyata sudah basi 2 jam yang lalu. Alias Expired. Merasa kasihan, Ningsih mengambilkan air putih. Ningsih juga mengingatkan. “Sayang, minumnya pelan-pelan jangan sampai botolnya ketelen.” Ningsih tau kalo Sapri suka keselilitan botol.

Sapri manggut-manggut sambil megangin perutnya yang masih tetep mules.

Gak ada kerjaan, mereka berdua akhirnya langsung mengobrol panjang lebar.
Televis di matikan dan keduanya mulai serius mengobrol. Mulai dari harga tempe, harga pasir sampai harga diri para pembela negara yang entah ia taruh dimana. Semuanya di oborolin sama mereka berdua. Sampai tiba-tiba secara gak sengaja, Sapri keceplosan dan nyeritain tentang Inem. Pembantu seksi yang pernah jadi gebetannya selama 2 bulan. Ningsih akhirnya geram. Merongos hampir nyakot. Tapi Sapri tetap santai dan cengengesan. Sapri nganggep kata *mantan* itu tidak melukai sedikitpun hati Ningsih. Padahal itu jeru banget. Semakin Sapri cerita tentang si Inem, Ningsih pun semakin ganasan dan hampir malu kepala si Sapri make palunya silumam kerbau di pilem Kera Sakti. Tapi karena sayang dan gak mau ngeliat cowoknya lebih pendek dari dirinya (kuntet). Ningsih cuma ngambek dan diem. Ngasih kode yang menandakan. “Ih Sapri bego deh. Aku kan cemburu. Stop dongg, jangan cerita soal mantan kamu lagi.”

Karena Sapri cuma lulusan PAUD, Sapri malah semakin semangat cerita sama Ningsih tentang mantannya, Inem. Telinga Ningsih mulai ngebul, keluar asep, dari lubang kanan dan lubang kiri. Sapri malah semakin cengengesan. Sudah tidak tahan, Ningsih pun langsung mengusir Sapri dari rumah.


“KELUAR SANA!!! JANGAN DISINI!! AKU MALES LIAT MUKAMU YANG BULET KAYAK ONDE-ONDE ARAB.” kata Ningsih tegas tapi sakit hati.

“T-tapi. Aku kan engga salah.” Sapri membantah sambil benerin poni Kangen Bandnya.

“POKOKNYA KAMU KELUAR SEKARANG. MBUYAK MBUYAK MBUYAK.” Bahasa Sragenisasinyapun keluar.

Karena terjadi kontroversi hati dan labil ekonomi. Sapri pun keluar rumah dengan merasa bersalah. Sapri berjalan luntang lantung mirip lutung kasarung. Keluar rumah. Padahal hujan masih mengguyur dengan sangat lebat.

Sapri mikir. “Kenapa kok aku keceplosan ngomongin mantan ku di depan Ningsih. Padahal Ningsih itu pacarku. Hhh.” Sapri menghela napas panjangnya. Dengan perasaan bersalah, akhirnya Sapri nekat nunggu Ningsih keluar di dekat pintu rumah. Berharap kalau Ningsih keluar dan ngasih maaf kepada diriya yang sudah keterlaluan.

Sapri menunggu dengan sabar di luar. Sementara di dalam, Ningsih udah nangis kejer-kejer. Tissu berhamburan kemana-mana. Ningsih membatin. “Cowok memang gak pernah bisa ngerti perasaan cewek. Emang bener kata Raditya Dikka. Cowok itu cuma ada dua. Kalo gak homo dia itu bajingan! Huhu.” Ningsih nangis lagi. Kali ini lebih kenceng. Hidungnya berair.

Hati Sapri pun bergetar, Sapri tiba-tiba ikut merasakan sinyal kesedihan dari Ningsih. Sapri membatin. “Aku memang bajingan!” berati Sapri homo.

Hujan semakin turun dengan deras. Tapi Sapri tetap setia menanti Ningsih di dekat pintu. Berharap, Ningsih keluar dan memaafkannya.

Setelah Ningsih puas nangis. Dengan hati yang gak tega. Ningsih langsung keluar rumah untuk melihat keadaan Sapri yang entah pergi kemana. Ningsih takut kalo Sapri nekat jebur sumur sebelah. Atau gantung diri di pohon pisang. Baru satu langkah Ningsih keluar pintu. Petirpun menyambar. JEEGGEEERR!!! Ningsih kaget. Dia benar-benar merasa bersalah kalo sampai Sapri kesamber petir dan jadi gosong. Setelah sampai diluar rumah, Ningsih nengok ke kanan, lalu nengok kiri. Ningsih kaget. Dia menemukan Sapri sedang tersenyum nungguin Ningsih diluar. Gak nyangka!

“Kamu nyari siapa?” kata Sapri, goda.

Ningsih langsung geblas terus lari ke dalam kamar. Hatinya malu tapi seneng, Ningsih gak sadar kalo Sapri masih nunggu Ningsih di luar. Akhirnya, karena kedinginan dan perutnya masih mules (tetep), Sapri berjalan mendekati Ningsih. Sampai di dekat Ningsih, Sapri membelai rambutnya yang hitam. Kadang-kadang dia mencari kutu buat santapannya besok. Dalam hati Sapri, walaupun dia punya banyak mantan pacar dan selalu di anggap keren sama setiap cewek lain. Sapri selalu nganggep kalo Ningsih adalah cewek yang paling spesial. Sedangkan Sapri ngerasa kalo Ningsih itu cuma bisa kode-kodean kayak latihan pramuka.

Walaupun cinta gak kayak SMS yang harus di bales. Tapi setidaknya ada hati yang meminta, sebuah pengharapan untuk bilang: “Ya, aku mau kamu yang ngertiin aku, nungguin aku, dan selalu ada buat aku. Dan bukan cerita tentang orang selain aku.” Cewek gak perlu banyak kode-kodean, karena sebagian cowok belum tentu peka :)

Tamat .

Keesokan harinya Sapri mencret-mencret!!!
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar