Sabtu, 25 Mei 2013

ENGGAK ADA PAKSAAN UNTUK HIDUP!!!!

sebenarnya malam ini gue malas sekali untuk nge-BLOG. tapi karena ada sesuatu yang ingin gue sampaikan, apa boleh buat. gue terpaksa menutup komik yang barusan gue baca... dan sekarang, saatnya bagi gue untuk serius nulis!!! 

*kasih gue semangat dong* 
*mana teriakannya? kerawang di goyang* 
*ini mah dangdutan* 

hal yang mau gue bahas ketika sabtu malam begini adalah *pemaksaan perasaan untuk cinta*. bagaimana seseorang memaksa diri mereka sendiri untuk jatuh cinta kepada orang yang suka menyakiti mereka. 

kalau banyak orang sadar, biasanya kasus ini dialami oleh kaum cewek. bukannya apa, tapi kaum cewek selalu suka memaksakan perasaan mereka. mereka jatuh cinta tanpa logika. tanpa melek dan gak sadar, kalau ada kalanya, mencintai ataupun jatuh cinta itu memiliki batasan. tapi mereka tidak membatasi cinta mereka dan berakhir sakit hati. 

dengan ini, sebagian cowok mungkin berfikir bahwa cewek itu bodoh dalam perasaan. tolol dalam jatuh cinta. dan terlalu dramatis karena mereka suka memaksakan perasaan mereka. seandainya cewek gak lebih lemah dari cowok mungkin pemaksaan perasaan tidak akan terjadi. 

gue juga tidak menyalahkan kaum cewek. dan bertanya. "KENAPA SIH KALIAN SUKA MAKSAIN PERASAAN KALIAN SENDIRI?! KENAPA KALIAN NGGAK PINDAH HATI AJA?!" jawaban mereka tentunya. "SUSAH!!!" 

yaudah... 

mau bagaimana lagi. gue sebagai seorang cowok hanya mau berpesan. kalau jatuh cinta itu memiliki batasan. memiliki aturan yang mengekang kita. kita gak perlu terlalu jatuh cinta sama pasangan kita. kalau kita sudah kehilangan semuanya. maka kita sama aja seperti kehilangan sesuatu yang kalian sendiri tidak pernah bisa merasakannya kembali. sesuatu yang apabila *hilang* kalian akan merasakan nyeri yang luar biasa di dada kalian. bisa di bilang kalian akan setengah mati karena sesuatu yang hilang itu begitu berharga. bahkan ada kemungkinan kalian ingin mati atau tidak ingin hidup lagi. 

nah... kalau begitu gunakan logika kalian sekali lagi. sekali lagi untuk selamanya. kalau ada (salah satu dari kita) yang terlalu mencintai dan menyayangi pacar kita. gue harap, kalian mau membatasi diri kalian sendiri untuk tidak terlalu jatuh cinta pada pasangan kalian. karena kalau kita sudah benar-benar terikat oleh sebuah hubungan (apalagi cuma sebatas pacaran) *bukannya mendoakan atau mengamini* gue takut, hubungan yang kalian bina itu tiba-tiba sirna dan kalian akan merasa prustasi. 

dan tahu sendiri lah, orang prustasi itu sukanya melakukan hal yang negativ. 

kalau saat ini pasangan kalian suka menyakiti diri kalian... entah secara VERBAL (TAMPARAN) ataupun NON VERBAL (CACIAN/HINAAN)!!! gue sarankan untuk memperjelas hubungan kalian. tentunya kalian gak mau menjadi budak dari pasangan kalian... mereka menyakiti kita tanpa meminta maaf... dan dengan senang hati, kita rela menerima, cercaan, hinaan dan rasa sakit yang mereka berikan.... 

INGAT!!! 

kalian itu MANUSIA!!! bukan MALAIKAT!!! jadi kalau kalian merasakan sakit dan merasa tidak nyaman terhadap pasangan kalian... sudah seharusnya kalian sadar,,, kalian NGGAK BOLEH MEMAKSAKAN PERASAAN!!! kalian harus segera berpindah hati, sebelum semuanya berakhir dan kalian akan merasakan sakit yang begitu begitu sangat sakit... 

kalau memang sudah kejadian... gue sarankan kalian untuk segera move-on. karena move-on akan menjauhkan kalian kepada hal-hal yang tidak baik... kalau memang sulit ya pelan-pelan saja... gak ada paksaan untuk memilih... tapi ingat, hidup selalu maju ke depan... kalau kalian masih terpuruk begitu saja, maka kalian yang akan di permainkan oleh hidup. 

untuk itu... jatuh cinta memang boleh, tapi harus punya aturan untuk membatasi kita pada hal-hal yang bodoh... sebelum semuanya berakhir dengan tidak baik. gue sarankan untuk lebih peka lagi. bagaimana perasaan kalian yang sekarang, ya ungkapin... karena tidak ada paksan untuk hidup. karena hidup tidak pernah menuntut. karena hidup selalu bebas untuk dipilih... karena hidup adalah sebuah pilihan... 

karena cinta adalah pilihan untuk hidup,,,, 

kalau kalian masih ingin terus maju untuk hidup, gue sarankan kalian untuk segera keluar dari masalah kalian sekarang juga... terutama masalah pamaksan perasaan yang mungkin sedang kalian alami. segeralah cari hati yang baru... hati yang lebih damai, dan lebih membuat kamu nyaman... 

TETAP SEMANGAT YA DALAM MENJALANI HIDUP ^_^
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar