Senin, 20 Mei 2013

Apa yang Sekarang Terjadi sama Lo... Ya Enjoy Aja :)

semakin banyak remaja gaul di Indonesia, semakin banyak pula nama-nama hubungan yang sedang mereka lakoni. contohnya PDKT (pendekataan). TTM (teman tapi mesra) HTS (hubungan tanpa status), LDR (long di stance relationship). dan sekarang yang paling populer adalah PHP (pemberi harapan palsu). itu semua adalah nama hubungan yang di singkatan dan secara tiba-tiba muncul di permukaan pergaulan remaja Indonesia. sebenarnya masih ada satu lagi... yaitu: FRIEND ZONE. mungkin ada yang sudah pernah dengar? kalau belum, akan gue coba jelaskan tentang ke semuanya, satu persatu.

1. PDKT.
PDKT adalah singkatan dari pendekatan. atau pendek kata dari: deket. atau lebih pendek lagi, mending kagak usah gue tulis sekalian. PDKT di mulai dari seseorang yang ingin menjadikan seseorang itu menjadi seseorang, yang seseorang itu sayang. dan seseorang itu menjadi sangat seseorang itu spesial, seseorang yang sangat seseorang itu cintai dan bukan seseorang untuk orang-orang.

lo tahu apa yang barusan gue bilang?
*geleng-geleng*

*sama... gue juga sedang memahami kata-kata yang barusan gue tulis*
PDKT itu sebenarnya di tunjukkan untuk orang yang benar-benar dia inginkan. orang yang benar-benar dia sayang sampai pada akhirnya (kalau bisa) orang yang sedang kita PDKT itu jatuh cinta sama kita dan sukur-sukur mau menerima kita sebegai pacarnya.

biasanya masa-masa PDKT itu adalah masa-masa paling nikmat untuk seorang cewek ataupun cowok. karena semuanya serba indah. kalau ada cowok yang lagi PDKT sama cewek. cewek itu mau minta apa aja, biasanya di kasih. si cowok juga pastinya rela ngorbanin ini itu buat si cewek. kalau cewek yang lagi di PDKT-in itu tahu diri!!!! pastinya dia gak bakalan minta SAPI WARNA PINK!!!

*ya gila aja, sapi zaman milenium kayak gimana yang warnanya pink*

yang perlu di ingat..., PDKT biasanya hanya di lakukan untuk orang yang berbeda jenis atau lawan jenis..., biasanya cowok dengan cewek ataupun sebaliknya. kalau ada cowok yang PDKT sama cowok berati itu bukan gue!!! satu hal yang pasti..., PDKT itu tarafnya serius, dan bukan berati orang yang sedang DEKET sama kita itu sedang melakukan ritual PDKT. contohnya ada gembel yang lagi deket-deket sama kita. dia tentunya bukan melakukan PDKT GOBLOK!!! tapi dia minta sedekah!!!

jadi tolong di bedakan, mana yang lagi PDKT sama yang lagi minta sedekah..., mungkin kamu sedang dalam masa PDKT??? atau lagi ada orang yang deket-deket sama kamu??? tolong jangan sampai salah membedakan ya..., ingat?! mana yang gembel..., dan mana yang beneran serius PDKT sama kamu :)

2. TTM
TTM atau teman tapi mesrah sangatlah berbeda dengan TNT *yaiyalah BEGO... itu mah BOM* dan sangat jauh sekali berbeda dengan T4I *yaiyalah TOLOL... itu mah tokai manusia*. TTM bisa dikatan seperti dua orang sahabat yang sebenarnya saling sayang, tapi mereka berdua sedang tidak ingin berpacaran atau masuk ke jenjang pacaran. mereka membatasi diri mereka dengan menyebut hubungan mereka dengan: TTM atau teman tapi mesrah.

TTM ini mulai populer ketika Mulan Jamela masih debut bernyanyi bersama dengan Maia Ahmad... waktu itu bandnya bernama RATU dan single paling populer mereka adalah TTM. saat itu terjadilah perubahan besar-besaran untuk mereka yang belum bisa menamakan hubungan mereka yang hanya berstatus teman tapi lebih. dengan adanya lagu dari RATU yakni TTM. maka mereka yang berteman tapi lebih mendapatkan julukan. teman tapi mesrah. atau teman tapi sayang. atau teman tapi masa bodolah..., intinya TTM itu hanya sebatas teman tapi saling sayang dan gak mau pacaran!!!!

3. HTS
HTS adalah singkatan dari hubungan tanpa status. HTS itu biasanya di gunakan untuk dua orang yang sama-sama suka. tapi biasanya ada salah satu atau mungkin dua-duanya memiliki pacar. mereka saling curhat dan saling memanggil dengan panggilan sayang di berbagai macam media. contohnya kalau di BBM. "hai beiby..." bisa aja itu cuma HTS-annya. atau mungin di twitter. "hai yank-ku..." atau mungkin juga di telepon. "kentucky fried chikennya yang paha..." *ini orang salah sambung*

HTS hampir sama dengan TTM. cuma bedanya adalah awalan kata dan tulisannya. kalau HTS hurup awalnya H. kalau TTM hurup awalnya adalah T. *gue emang lagi mikir, ini yang bego siapa*. jadi HTS itu berbeda dengan TTM. HTS lebih di bilang bebas. dan biasanya orang yang menginginkan HTS itu adalah orang yang suka bergonta-ganti pasangan..., kalau udah ada orang yang ngajakin kamu HTS, mending gak usah..., jangan mau... tapi kalau dia mau beliin kamu siomaynya Kang Somad..., apa boleh buat.., kalau kamu lapar, kamu boleh terima HTS-an sama dia.

3. LDR
LDR adalah singkatan dari LONG DISTANCE RELATIONSHIP. LONG artinya jauh. DISTANCE artinya jarak. RELATIONSHIP artinya hubungan. jadi arti dari ketiganya adalah. LO DIMANA GUE DIMANA RELATIONSHIP!!!

untuk orang-orang yang sedang melakukan LDR. mereka semua biasa menamai diri mereka sebagai pejuang LDR. mereka biasanya saling berkomunikasi dengan pasangannya lewat telepon, lewat BBM, lewat SMS, atau mungkin juga lewat twitter/facebook.

para pejuang LDR biasanya hanya dapat bertemu kekasihnya hanya beberapa bulan sekali bahkan ada yang sampai beberapa tahun sekali. jadi, kalau hanya beberapa hari atau beberapa jam tidak bisa ketemu. itu bukan LDR namanya, melainkan KANGEN. KANGEN ini berbeda sekali degan KANGEN BAND. menurut berita yang beredar. mantan vocalis kangen band yang dulu sudah menikah lagi dengan seseorang yang dia bawa kabur.

LDR juga punya penyakit kangen yang sangat luar biasa. karena jarang ketemu. biasanya mereka menghabiskan banyak waktu mereka untuk teleponan sampai kuping mereka jadi mirip headset!!! kalau kalian jalan ke mall, dan ngeliat ada orang yang telinganya mirip headset..., berati mereka adalah pejuang LDR. kalau memang ada kuping yang gak mirip headset tapi make headset..., jangan di cabut, itu headset beneran!!!!

*sedikit tips untuk para pejuang LDR*

1. jaga komunikasi. karena komunikasi yang baik akan mempertahankan hubungan.

2. jangan menuntut untuk cepat-cepat bertemu. karena kalau kita meminta pasangan LDR kita untuk datang ke Jakarta. sedangkan dia sedang ada di Surabaya dalam waktu lima menit. gue percaya, ada yang salah dari otak kalian.

3. tulis RL-kalian di facebook atau di twitter. karena itu akan mencegah dari perselingkuhan. kalau bisa taruhlah sisi TV di setiap sudut rumah dan kamar pasangan LDR kalian. jadi kalian gak perlu takut, kalau pasangan LDR kalian selingkuh. dan pastinya kalian juga akan cepat di putuskan karena nggak sengaja ngintip bapaknya mandi.

4. kalau memang tidak bisa melanjutkan LDR.... maka putuslah... karena putus adalah pilihan terbaik...
4. PHP
PHP adalah singkatan dari pemberi harapan palsu. PHP biasanya (kebanyakan) di lakukan oleh kaum cowok... kalau ada cowok yang sedang dekat dengan kamu. tapi dia gak nembak-nembak walaupun udah bilang sayang. biasanya dia itu cuma ngasih harapan ke kamu. endingnya kamu pasti di tinggal. kalau memang cowok yang kamu suka cuma ngasih perhatian dan nggak nembak-nembak kamu... kamu harus hati-hati, bisa saja, kamu cuma di PHP-in!!!

tapi jangan salah. PHP bukan berati penjahat, jadi jangan di demo apalagi di arak-arak masa. bisa aja cowok yang sedang dekat dengan kalian sedang mencari kenyamanan di dalam diri kalian. sampai akhirnya kenyamanan itu muncul dan dia bisa langsung nembak kalian. tapi kalau dia tiba-tiba ilfil dan malah merasa gak nyaman sama kalian. maka bersiaplah untuk di tinggal.

PHP ini bisa disamakan dengan PDKT -- dan -- HTS -- cuma bedanya, dalam kasus PHP, salah satu orang terlalu serius menginginkan, masuk ke jenjang pacaran. jadi jangan salahkan seorang cowok yang lagi PDKT tapi lama nembaknya. jangan sampai juga, karena PDKT-nya yangterlalu lama... kalian menyebut mereka sebagai PHP!!!

kalau semakin lama kalian merasa semakin tidak nyaman sama cowok yang PDKT-nya kelamaan. kalian boleh langsung bertanya sama dia... sebenarnya apa yang dia mau.... ini bukan zamannya saras 008, jadi cewek berhak meminta kepastian. sekali-kali cewek emang mesti tegas!!! kalau emang takut bertanya, kamu boleh nyuruh preman pasar buat tanya ke dia.

5. FRIENDZONE
FRIENDZONE artinya zona pertemanan. dimana di dalam zona ini semuanya berisi teman. contohnya cowok sama cowok berteman. *yaiyalah, kalau mereka pacaran, berati mereka berdua homo, dan sekali lagi itu bukan gue*. orang yang masuk ke dalam FRIENDZONE biasanya memiliki keinginan untuk tidak pacaran dulu. biasanya dia ingin fokus dengan sekolah, kuliah, pekerjaan atau yang lain-lain. tapi kalau sudah ada orang yang benar-benar keukeuh berteman. maka masukilah dunia FRIENDZONE... karena zona ini adalah zona yang aman dari keempat hal yang barusan gue jelaskan.

FRIENDZONE adalah batasan kita sebagai teman. tidak lebih.. jangan pernah sekalipun memaksakan seorang FRIENDZONE masuk ke jenjang pacaran... karena dia pasti hanya akan menganggap kita sebagai temannya walaupun kita sudah jadi pacarnya sekalipun...

terlebih lagi.., tidak ada salahnya kalau kita menjadi seorang FRIENDZONE. karena FRIENDZONE juga dapat membuat kita menemukan seseorang yang tepat untuk diri kita di dalam pertemanan....

KESIMPULAN:

*kalau sekarang kalian sedang mengalami hal-hal yang telah gue sebutkan tadi. gue sarankan untuk menikmatinya saja. tetap enjoy dan santai... kalau kalian lagi PDKT sama orang yang kalian suka, ya pelan-pelan saja... gak usah tergesah-gesah... dan coba carilah kenyamanan pada orang yang sedang kalian PDKT-in.. tapi kalau PDKT-nya terlalu lama... hati-hati, karena kalian bisa di katain sebagai seorang PHP... mungkin awalnya sakit, tapi nanti kalian pasti biasa dengan kata-kata itu...

*untuk temen-temen semua yang sedang kangen-kangennya sama pacar kalian nan jauh disana. jangan terlalu curiga sama pasangan LDR kalian. kalian emang boleh bertanya setiap hari sama pasangan LDR kalian. entah lewat telepon, entah lewat SMS, entah lewat twitter, entah lewat BMM ataupun lewat facebook. asal, jangan lewat di depan kereta aja, karena itu sangatlah berbahaya. tapi sekali lagi, jangan sampai kamu tanya-tanya tentang ukuran celana dalam bapaknya. atau jangan sampai kamu keceplosan dan bertanya: "Umur bapak kamu tinggal berapa hari lagi ya?!" itu tidak baik... dan dapat merusak suasana romantisme LDR.
bagi para pejuang LDR..., yang sabar ya. sabar bukan hanya sekedar sabar. tapi sabar lah bila ada gunanya *ini begadang*

*untuk orang-orang yang sedang TTM-an atau sedang HTS-an. mending kalian masuk deh ke jenjang yang lebih serius. gak ada salahnya kok kalau kalian nyoba untuk jadi pacar... daripada gak jelas, mending di perjelas. kalaupun emang gagal, setidaknya kalian udah pernah nyoba....

*dan untuk seseorang yang selalu keukeuh gak mau punya pacar atau sudah masuk ke dalam dunia FRIENDZONE... suatu saat kalian pasti tahu, gimana enaknya jatuh cinta dan nikmatnya di cintai... walaupun di setiap kenikmatan itu selalu ada yang namanya patah hati :)


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar